Bikin Geleng-Geleng, Ini Dya Kebiasaan Aneh Koruptor Ketika Tertangkap



Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md membeberkan kebiasaan para pejabat korup usai ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setidaknya ada tiga poin yang biasanya terjadi berurutan.

"Pertama bahwa saya ini dijebak. Kan nggak mungkin orang dijebak dengan OTT. Karena OTT dibuntuti udah lama dan dia sendiri yang atur pertemuannya," ujar Mahfud Md di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

"Tidak ada jawaban lain. Nanti sudah diperiksa, ditunjukkan bukti-buktinya, baru dia oh ya," jelas dia.

Terakhir, pejabat tersebut akan mengambil langkah nota keberatan alias eksepsi saat persidangan.
"Eksepsi, menolak semua isi dakwaan. Kan selalu begitu urutannya," kata Mahfud.

Sama halnya dengan Romahurmuziy alias Romi yang dibekuk KPK terkait dengan kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Hal itu disinggung Mahfud lantaran mantan ketua umum PPP itu mengatakan dalih yang sama.

"Sekarang Romi baru sampai pada tahapan menyatakan dijebak, kemudian tidak kenal. Tapi semua sampai saat ini kalau KPK bawa ke pengadilan itu hasil sama. Nanti sebentar lagi eksepsi, nanti masuk sidang kedua, ketiga, sudah biasa," Mahfud Md menandaskan.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3925391/mahfud-md-ungkap-3-kebiasaan-pejabat-korupsi-usai-ditangkap-kpk?source=search


Description: Bikin Geleng-Geleng, Ini Dya Kebiasaan Aneh Koruptor Ketika Tertangkap
Rating: 4.5
Reviewed by: Sigithr
On: 7:56 AM
Powered by Blogger.
TOP